Hasil Pantauan Dan Evaluasi, PTM Terbatas Di Pulang Pisau Ditunda

KBRN, Palangka Raya : Seiring hasil evaluasi tim satgas covid setempat terhadap pelaksanaan PTM terbatas belum  rampung, akhirnya Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Pendidikan Pulang Pisau melakukan penundaan terhadap pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, yang semula sudah berlangsung sejak 20 September 2021.

Ketua Tim Verifikasi PTM Terbatas Kabupaten Pulang Pisau, Wahyu Jatmiko yang juga menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan Pulang Pisau, kepada awak media, Minggu, 26 September 2021 membenarkan.

Penundaan PTM Terbatas ini juga dilakukan dalam rangka menyikapi perkembangan informasi terkait penyebaran Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Indonesia yang dikaitkan dengan dimulainya pelaksanaanPTM Terbatas.

"Sebelumnya Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau mengeluarkan surat Nomor: 420/ 648 /Disdik/2021, Tentang Penundaan Sementara Pelaksanaan PTM Terbatas TK/PAUD, SD, dan SMP Se-Kabupaten Pulang Pisau," kata Wahyu. Minggu (26/9/21)

Ia menambahkan ujii coba pelaksanaan PTM sudah dilaksanakan sampai dengan tanggal 24 September 2021, namun kegiatan tersebut perlu dievaluasi oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau.

Sehingga untuk sementara, pembelajaran tatap muka terbatas sementara ditunda pelaksanaanya dari tanggal 27 September 2021 sampai dengan hasil evaluasi secara menyeluruh dari Satgas Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau terhadap PTM Terbatas pada Satuan Pendidikan mulai dari jenjang TK/PAUD, Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) 

Selama penundaan PTM Terbatas ini kegiatan proses belajar mengajar  dilaksanakan secara daring dan luring.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00