Pemko Palangka raya Dapat 3 Penghargaan, Jadi Motivasi Untuk Berbenah

Kbrn, Palangka Raya : Prestasi gemilang kembali diperoleh Pemko Palangka Raya dalam kurun waktu setahun ini, kali ini dinobatkan sebagai kota peduli terhadap perlindungan anak dan kesetaraan gender dari Kementerian Pemberdayaan Dan Perlindungan Anak RI.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Perlindungan Perempuan dan Anak Keluarga Berencana Palangka Raya yang memiliki peran meraih penghargaan tersebut Sahdin Hasan mengatakan, penghargaan yang diperoleh, tidak terlepas dari kekompakan internal kantor yang gencar melakukan edukasi kepada masyarakat, terhadap pentingnya membentuk ketahanan keluarga.

Sahdin menambahkan, dengan pencapaian 3 prestasi menambah motivasi Pemko Palangka Raya, dalam menutupi sejumlah kekurangan menuju  penilaian lebih baik ke depannya, dan saat ini pihaknya juga telah menjalin kerjasama antar tiap Lurah, manakala ada permasalah KDRT di lingkup keluarga, dapat diatasi dengan cepat, bahkan diantaranya sudah terbentuk satgas.

“Peran masyarakat juga sangat penting, dalam mendukung program pemerintah daerah, diantaranya menyetop segala bentuk kekerasan terhadap Perempuan dan anak,  dan Perdagangan Manusia serta mendukung pemberdayaan terhadap perempuan, agar bisa mandiri," Kata Sahdin. Jum'at (24/9/21)

Terpisah, Salah Satu Aktivis Perlindungan Perempuan Dan Anak Widya Kumalawati mengapresiasi penghargaan tersebut, dengan capain tersebut,  dapat dijadikan tolak ukur, bahwa kinerja yang selama ini dilakukan dari instansi membuahkan hasil, yang lebih penting responsif terhadap aduan dari masyarakat.

"Di masa pandemi covid 19 saat ini, rawan terjadi kdrt dan penelataran anak, untuk itu semua stakholder diharapkan dapat bersama sama melawa segala bentuk kekerasan yang menimpa anak anak maupun kalangan perempuan," katanya

Untuk diketahui sebelumnya, kota Palangka Raya juga memperoleh penghargaan kota layak anak, penghargaaan kedua meraih predikat kota kesetaraan gender dan kota ramah bermain anak. Adapun Penyerahan penghargaan akan dilaksanakan akhir tahun, langsung diserahkan oleh kementerian perlindungan perempua dan anak  kepada Walikota Palangka Raya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00