Dalam Waktu Dekat 17 Cabor Menyusul Berangkat Ke PON Papua

KBRN, Palangka Raya : Kontingen Kalimantan Tengah yang berlaga di Pekan Olah Raga Nasional Papua 2021, sebagian sudah diberangkatkan, salah satunya cabor Baseball, karena durasi pertandingan lebih lama dibandingkan dengan cabor lain, sedangkan 17 cabor dari Kalteng, secara bergantian diberangkatkan.

Hal ini diungkapkan, Kepala Dinas Pemuda Dan Olah Raga Kalimantan Tengah Faleri Tuwan kepada RRI. dijelaskan, sesuai dengan arahan panitia pelaksan PON Papua, tiap cabor dianjurkan dua hari sebelum jadwal pertandingan, sudah diberangkatkan, mengingat perjalanan menuju ke Papua sangat jauh dan tuan rumah terkendala akomodasi.

"Saat ini seluruh official dan atlet yang diberangkatkan ke PON Papua harus menjalani karantina 14 hari sebelum keberangkatan, hal ini bertujuan untuk menghindari terpaparnya covid 19 dan kontak fisik dengan orang lain," Kata Tuwan. Rabu (22/9/21)

Sementara itu, untuk target pada PON tahun ini,  pengurus KONI tidak muluk muluk, intinya kontingen Kalteng fokus memperbaiki peringkat pada perhelatan PON sebelumnya di Bandung. Adapun cabor unggulan yang di prediksi dapat meraih pundi pundi medali, antara lain : Dayung, Panahan, Balap Motor, dan Sepak Bola Putri

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00