Pemko Luncurkan Aplikasi SIJURAGAN

KBRN, Palangka Raya : Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palangka Raya pada Sub Bagian Bina Mental Spiritual yang menangani urusan keagamaan meluncurkan Sistem Informasi Pengajuan Permohonan Hibah Keagamaan (SIJURAGAN)

Adapun peluncuran SIJURAGAN sendiri merupakan upaya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Palangka Raya khususnya dalam pengelolaan bantuan hiibah keagamaan.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Palangka Raya, Hj Tutiyah Setiowati menyebutkan bahwa peluncuran SIJURAGAN tersebut sebagai upaya Pemko dalam memberikan pelayanan yang efisien dan inovatif dalam pengelolaan hibah keagamaan yang bersumber dari APBD Kota Palangka Raya.

“Peluncuran SIJURAGAN ini adalah upaya dalam memberikan pelayanan yang efisien dan inovatif dalam pengelolaan hibah keagamaan yang bersumber dari APBD Kota Palangka Raya”, ucap Tuti kepada awak media, Rabu (22/09/2021).

Dikatakannya, melalui SIJURAGAN masyarakat dapat mengajukan permohonan bantuan hibah secara online tanpa harus datang ke kantor Kesra. Melalui sistem ini juga, Bagian Kesra berupaya memberikan edukasi tentang bantuan hibah keagamaan, mulai dari persyaratan, ketentuan, prosedur hibah, hingga contoh dan format dokumen pengajuan dipaparkan secara detail.

“Hal ini akan memudahkan masyarakat dan meminimalisir terjadinya kesalahpahaman yang sering terjadi dalam proses pengajuan hibah keagamaan di bagian Kesra,” sambungnya.

Bagi masyarakat yang akan mengajukan permohonan bantuan hibah keagamaan dapat mengunjungi situs https://sijuragan.palangkaraya.go.id.

“Saya berharap dengan adanya SIJURAGAN ini mampu menciptakan kemudahan, efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas yang mendukung visi Walikota Palangka Raya Fairid Naparin dalam Pembangunan Kota Palangka Raya yaitu terwujudnya Kota Palangka Raya yang maju, rukun, dan sejahtera untuk semua. Serta mendukung misi Kota Palangka Raya untuk mewujudkan kemajuan Kota Palangka Raya Smart Environment”, Tutup Tuti.(NATA/SUMBER : MEDIA CENTRE PALANGKA RAYA ) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00