Tingkatkan Kecintaan Kepada Sejarah dan Budaya, Museum Balanga Gelar Kegiatan Belajar Bersama

KBRN, Palangka Raya: Siswa-siswi SMA/MA mengikuti Kegiatan Belajar Bersama di Museum Balanga. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah, Guntur Taladjan, ketika membuka secara resmi kegiatan ini mengatakan kegiatan Belajar Bersama di Museum berisi tentang sejarah, kegunaan dan filosofi Guci serta Potensi Peluang Museum sebagai obyek wisata.

"Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan program pemerintah baik pusat maupun daerah agar masyarakat maupun pelajar/mahasiswa/ komunitas lebih mencintai budaya dan sejarah Kalteng," ujarnya di UPT Museum Balanga, Selasa (21/9/2021).

Guntur mengatakan museum menjadi tempat menumbuhkembangkan rasa kecintaan terhadap nilai-nilai sejarah dan budaya bangsa yang tergambar dalam benda-benda sejarah yang terpampang pada museum.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng ini menambahkan upaya-upaya pengembangan kepariwisataan dari seni budaya bukan hanya tugas pemerintah namun merupakan tugas yang harus diemban bersama antara pemerintah dan masyarakat umum, pelajar/ mahasiswa dan komunitas.

Dengan dilaksanakannya Belajar Bersama di Museum tingkat SLTA/Madrasah Aliyah ini diharapkan juga ke depannya agar para pelajar, mahasiswa dan masyarakat Kalteng mampu meningkatkan kecintaan terhadap museum.

Belajar Bersama di Museum Balanga dilaksanakan selama 7 hari, 21-23 September 2021 dan 27-30 September 2021. (Sumber: MMC Kalteng)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00