Warung Berkah Seribu KUrangi Beban Ekonomi Masyarakat

KBRN, Palangka Raya : Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Kalimantan Tengah yang baru saja dibentuk, membuat inovasi pogram unik dan bermanfaat, yakni program Warung Berkah Seribu Rupiah.

Pengurus MES Kalteng H. Heru Hidayat mengatakan, sehari diluncurkan, program Warung Berkah Seribu Rupiah, langsung dirasakan manfaatnya dan diserbu kalangan dhuafa, ojek online serta  sejumlah buruh, cukup membayar uang seribu rupiah sudah bisa memperoleh nasi bungkus dan makanan siap saji.

"Tujuan dari proram tersebut, dalam rangka pemulihan ekonomi nasional sekaligus membantu keberadaan Usaha Menengah, Kecil dan Mikro (UMKM) yang berjualan makanan, karena tak dapat dipungkiri, selama masa pandemi ini banyak masyarakat kesulitan ekonomi, dan keberadaan Warung Berkah Seribu Rupiah merupakan bagian program sosial yang akan dilakukan tiap hari Jum'at melibatkan UMKM yang berjualan makanan," Kata Heru. Senin (20/9/21)

Untuk launching perdana ini, Warung Berkah Seribu Rupiah ada di tiga warung makanan yaitu Warung Makan Mama Indah, di Jalan Yos Sudarso, Warung Tenda Sekumpul di Jalan G. Obos XII, dan Warung Jawa Timur di Jalan RTA Milono

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00