Warga Keluhkan Antrean Urus Pajak Samsat

KBRN, Palangka Raya : Warga Kota Palangka Raya mengeluhkan antrean dari dalam hingga luar kantor saat mengurus pajak di Kantor Samsat Kota Palangka Raya. Apalagi masih dalam kondisi pandemi Covid-19, seharusnya menjaga jarak. Namun antrean panjang menuju loket pengurusan malah berpotensi menciptakan kerumunan.

Seperti diutarakan Munarsih, Warga Jalan Rajawali yang harus mengurungkan niat untuk membayar pajak tahunan lantaran terlalu lama menunggu. Diakui Munarsih, dirinya sudah meminta izin kantornya untuk membayar pajak kendaraan bermotor.

"Tadi saya nanya apakah jam istirahat itu tutup karena masih antrean panjang, tapi petugas di depan bilang tidak tau karena jaringan internet sempat eror. Kalau istirahat ya jam setengah 12 katanya tadi. Kalau memang benar istirahat, masa kesini lagi. Mana saya belum ke kantor dari tadi," ujarnya, Senin (20/9/21).

Munarsih juga merasa bingung karena urusan membayar pajak tidak juga kelar dalam sehari karena menurutnya, tidak mungkin izin berkali-kali hanya untuk mengurus pajak kendaraan bermotor.

"Saya ini juga pelayan publik. Jadi punya tanggung jawab di kantor saya. Kalau lambat seperti ini, pasti sangat merugikan. Waktu saya kan juga terbatas. Mau taat pajak saja seperti ini," ujarnya seraya berlalu masuk ke dalam mobil.

Sementara itu, pihak Kantor Samsat Palangka Raya masih belum bersedia berkomentar terkait sistem pelayanan yang diterapkan selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sehingga menimbulkan antrean panjang di luar gedung. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00