Banjir tidak Pengaruhi Harga Bapok di Palangka Raya

KBRN, Palangka Raya : Banjir yang melanda sejumlah wilayah Kalteng, dikhawatirkan berdampak pada terganggunya angkutan bahan kebutuhan pokok (Bapok) serta tingginya harga jual komoditas bahan pokok itu dipasaran.

Bagaimana dengan Kota Palangka Raya, yang lebih dari sepekan terakhir ini sebagian wilayahnya turut dilanda banjir.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya, Rawang, memastikan pasokan bahan kebutuhan pokok di pasaran Kota Palangka Raya masih relatif aman. Begitupun harga jual komoditas bahan pangan masih stabil.

“90 persen pasokan bahan pokok di Kota Palangka Raya didatangkan dari Banjarmasin. Jadi angkutan barang didominasi melalui jalur Kapuas – Palangka Raya yang masih aman dari banjir,”ungkap Rawang, Senin  (20/9/2021).

Lain halnya sambung dia, kabupaten Katingan maupun Kabupaten Gunung Mas, bisa saja terganggunya pasokan angkutan bahan kebutuhan pokok, mengingat jalur jalan menuju ke dua kabupaten ini terganggu oleh banjir.

Kembali untuk Kota Palangka Raya ungkap Rawang, maka ia memastikan ketersediaan stok bahan pokok tetap aman terkendali. Sekalipun terjadi aksi borong bahan-bahan kebutuhan pokok, seperti beras, mie instan, gula dan bahan pokok lainnya yang dilakukan dinas, lembaga, komunitas, organisasi dan lain-lain, untuk keperluan kegiatan peduli banjir.

Menurutnya, meski permintaan bahan pokok untuk kegiatan peduli banjir tinggi, namun bisa diimbangi dengan pasokan bahan pokok dipasaran Kota Palangka Raya yang turut meningkat.

“Jadi masyarakat tidak perlu khawatir, sebab ketersediaan stok bahan pokok masih aman. Begitupun harga jual tetap stabil dan normal,”tandas Rawang.(NATA/SUMBER: MEDIA CENTRE PALANGKA RAYA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00