Bunda PAUD Kalteng: Penyiapan SDM Berkualitas Harus Dimulai Sejak Usia Dini

KBRN, Palangka Raya: Penyiapan Sumber Daya Manusia yang berkualitas harus diawasi sejak dini bahkan sejak dalam kandungan.

Pemenuhan perkembangan dan pertumbuhan anak secara Holistik Integratif sangat menetukan kualitas kesehatan, kecerdasan dan kematangan sosial berikutnya. Layanan stimulasi holistik mencakup layanan pendidikan, kesehatan, perawatan, pengasuhan, perlindungan dan kesejahteraan.

Demikian disampaikan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Kalimantan Tengah, Ivo Sugianto Sabran, saat membuka secara resmi Sosialisasi Apresiasi Bunda PAUD Berprestasi & Sosialisasi Penguatan PAUD Holistik Integratif (HI) Provinsi Kalteng, Senin (20/9/2021).

“Kita semua harus terus mendorong mensosialisasikan PAUD HI di Provinsi Kalteng. Meski perlahan kita berharap kedepan semua anak-anak di Kalteng mendapatkan pelayanan PAUD HI,” ucap Ivo.

Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Tengah mengatakan pendidikan usia dini sangat memiliki peranan penting dalam perkembangan anak pada masa yang akan datang. Namun lebih dari itu, PAUD berperan penting dalam pembangunan suatu Bangsa.

“Program pengembangan anak usia dini HI merupakan sebuah upaya Pemerintah untuk menghadirkan layanan yang komprehensif sebagai upaya sebagai upaya memenuhi kebutuhan esensial anak usia dini. Program ini tentunya juga hadir sebagai wujud nyata Negara dalam pemenuhan hak anak,” lanjut Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Tengah.

Ivo Sugianto Sabran saat menyampaikan arahannya mengatakan kualitas Sumber Daya Manusia telah menjadi faktor utama dalam menggambarkan kemajuan serta perkembangan suatu bangsa. Atas dasar tersebut, lanjutnya, setiap negara juga telah menetapkan pembangunan Sumber Daya Manusia sebagai isu program dan strategi pembangunan utama tentunya termasuk Negara tercinta Indonesia.

Kegiatan yang berlangsung secara virtual dihadiri Pokja Bunda PAUD Kabupaten Pulang Pisau. (Sumber: MMC Kalteng)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00