Hari Pertama SKD CPNS Berlangsung Tertib dan Lancar

KBRN, Palangka Raya: Hari pertama pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS di UPT BKN Palangka Raya berlangsung tertib dan lancar. Tidak tampak kerumunan massa di sekitar lokasi pelaksanaan tes sebab peserta tes sudah mendapatkan jadwal sesi tes masing-masing.

Salah seorang peserta yang ditemui di UPT BKN Palangka Raya, Muhammad Ardi, mengaku ikut penerimaan CPNS untuk yang kedua kalinya. Pria asal Bandung Jawa Barat tersebut mengikuti seleksi CPNS pada Kementrian Kesehatan RI untuk penempatan di kantor pusat.

“Jelas sih, cuma kemarin mungkin karena lagi pandemi kali ya, ada diundur-undur. Saya udah tes antigen H-1,” tuturnya kepada RRI, Kamis (2/9/2021).

Menurut Kepala UPT BKN Palangka Raya, Sigit Ari Wibowo, semua peserta tes sudah membawa hasil tes kesehatan baik rapid tes Antigen maupun PCR. “Kelengkapan masih ada satu dua yang lupa membawa/ mencetak kartu peserta dari BKN kemudian deklarasi sehat. Satu dua aja lah dalam satu sesi. Mungkin lupa atau gimana,” ujarnya.

Menurut Sigit bagi peserta yang lupa mencetak kartu peserta masih diberikan toleransi. Sebab setiap instansi kementrian/lembaga penyelenggara seleksi CPNS sudah diminta untuk membawa komputer dan printer sehingga bisa cetak langsung ditempat.

Tes SKD CPNS hari pertama di UPT BKN Palangka Raya diisi oleh peserta yang melamar di Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Kementrian Luar Negeri, dan Kementrian Kesehatan.

Sigit mengatakan di tiap sesi ada peserta yang terdaftar namun tidak hadir. Menurutnya, mereka  yang tidak hadir otomatis gugur karena tidak mengikuti SKD sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Sementara itu, Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Palangka Raya, Dini Anden, mengatakan dalam pelaksanaan seleksi CPNS lingkup Kementrian Kesehatan pihaknya bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Palangka Raya. 

“Kami kerja sama dengan KKP untuk menjaring calon-calon nakes seluruhnya pesertanya 97 orang. Tadi 3 sesi dan pelaksanaannya di sini. Untuk persiapan kami sendiri punya tim gabungan dari antara Poltekkes dengan KKP. Kegiatan ini dipantau oleh Kementrian Kesehatan sendiri dan dari Irjen atau BPKP” ujarnya.

Dini menambahkan sebelum pelaksanaan SKD penerimaan CPNS di UPT BKN Palangka Raya, tim gabungan sudah beberapa kali rapat untuk persiapan dan koordinasi agar tahapan tes berjalan lancar.

Pelaksanaan SKD Rekruitmen Aparatur Sipil Negara di UPT BKN Palangka Raya dijadwalkan berlangsung mulai 2 September-3 Oktober 2021.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00