BKD Kalteng Tunggu Sanggahan Pendaftar CPNS TMS

KBRN, Palangka Raya: Sebanyak 158 pendaftar pada Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) pada seleksi berkas.

Kepala Bidang Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Tengah, Suhufi Ibrahim, kepada reporter Septina Trisnawati mengatakan jumlah peserta yang terdaftar sebanyak 2.526 dan yang Memenuhi Syarat (MS) seleksi administrasi sebanyak 2.368 pelamar.

“Kebanyakan yang TMS itu jurusan yang tidak sesuai dengan formasi. Katakanlah yang dicari Sarjana Hukum Prodi Perdata, ternyata yang mendaftar Hukum Pidana, ini kan tidak sesuai dengan formasi. Itu biasanya langsung TMS. Kemudian kalau yang tenaga kesehatan STR (Surat Tanda Registrasi) belum keluar atau tidak mencantumkan STR. Kemudian ada juga yang salah tujuan itu kami TMS,” ujarnya ketika dihubungi RRI, Rabu (4/8/2021).

Suhufi mengatakan pihaknya masih menunggu sanggahan pendaftar yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat.

Menurutnya, pendaftar Tidak Memenuhi Syarat bisa berubah menjadi Memenuhi Syarat apabila alasan dan bukti yang diberikan kuat. Masa sanggah berlangsung selama tiga hari mulai 4-6 Agustus 2021. (gambar: pikiran rakyat)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00