Anak Anak Rentan Tertular Varian Baru Covid 19, Ayo Lindungi.

KBRN, Palangka Raya : Jumlah pasien Covid-19 pada anak terus mengalami peningkatan. Kondisi ini terjadi pada beberapa minggu terakhir. Oleh karena itu, penting bagi orang tua untuk mengetahui gejalanya agar dapat segera mencari bantuan medis.

Sekretaris Dinas Pengendalian Pendudukan, P3A, dan Keluarga Berencana Kota Palangak Raya Dokter Tarigan mengatakan, sejumlah orang tua tidak perlu khawatir atau panic bilamana gejala covid melanda lingkup keluarga atau mendengar informasi banyaknya angka kematian, karena panik berlebihan akan menyebabkan daya tahan tubuh menurun, lebih baik mengenali gejala dan penanganan secara tepat.

"Adanya gejala seperti banyak tidur dan nafas cepat, terdapat cekungan di dinding dada, saturasi oksigen < 95%, demam lebih dari 7 hari,  kejang, sulit makan dan minum, dan bila ada penurunan kesadaran, maka segera bawa anak ke Rumah Sakit, agar diberikan penanganan intensif" Kata Tarigan. Sabtu. (31/7/21)

Sementara itu, Penggiat perlindungan anak dan perempuan Lili Hadiani mengungkapkan, anak anak memiliki resiko tinggi anak terpapar Covid-19, terutama varian baru delta, untuk itu setiap orang tua harus mengawasi betul betul ketika anak anak bermain di luar rumah.

Selain itu, anak anak juga rentan tertular dari orangtuanya yang pulang bekerja, karena terkadang tanpa disadari orang tua sebelum bersih bersih melakukan kontak badan dengan keluarga terdekat terutama anak anak, sehingga jumlah pasien yang berasal dari klaster keluarga terus meningkat.

"Untuk itu bagi orang tua sebaiknya hindarilah membawa anak keluar rumah, kecuali keadaan darurat dan urusan penting,” tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00