Dapat Predikat KLA Bagus, Lebih Penting Lindungi Anak Anak Dari Terpapar Covid 19

KBRN, Palangak Raya : Kota Palangka Raya berhasil meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) kategori pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Kepala Dinas Pengendalian Pendudukan Dan Keluarga Berencana Sahdin Hasan, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras mewujudkan Kota Layak Anak, mengingat sebelumnya kota Palangka Raya selalu gagal, dengan sinergi semua pihak serta terpenuhinya hak anak secara perlahan, akhirnya kota layak anak berhasil diraih.

“Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak, terutama Walikota, nantinya kita tambah sejumlah fasilitas yang kurang lengkap, dan kekurangan fasilitas yang disarankan sejumlah pihak, akan dipenuhi” kata sahdin.

Ia berharap sinergisitas bersama ke depannya terus terjaga dalam menciptakan suasana aman dan nyaman bagi anak, termasuk dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak, apalagi di tengah pandemic covid 19 saat ini, anak anak rentan terpapar covid 19.

Di tempat terpisah, Pengurus Forum Komunikasi Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan Dan Anak (PUSPA) Kalimantan Tengah, Widia Kumala Wati menyambut baik, bahwa keberhasilan Palangka Raya meraih predikat kota layak anak, membuktikan komitmen kuat terhadap perlindungan dan pemenuhan hak anak, namun yang tak kalah penting saat ini, bukan sekedar merayakan keberhasilan mendapat KLA, tetapi semua pihak dihimbau bersama sama melindungi anak anak dari terpapar covid, terutama varian baru yang cepat menular.

Saya berharap, semua pihak tidak terlena dengan wabah ini, semoga kita doakan pandemi cepat berlalu, dan masyarakat kembali hidup normal, juga yang tak kalah penting, ormas masyarakat diharapkan galang aksi kepedulian, membantu meringankan beban masyarakat, karena sampai kapan pandemi corona ini akan berakhir, belum ada kepastiannya," tukasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00