Tingkatkan Imun Tubuh, Perawat Isolasi Rumkit Bhayangkara Ajak Pasien Covid-19 Senam

KBRN, Palangka Raya : Perawat Isolasi Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya Polda Kalteng ajak sejumlah pasien Covid-19 melakukan senam pagi bertempat di Tempat Isolasi Perluasan Hotel Aman Jalan Galaxy Kota Palangka Raya, Jumat (30/7/2021).

Kegiatan senam pagi tersebut dipimpin oleh 6 orang tenaga medis dengan berpakaian Alat Pelindung Diri (APD) lengkap yang dilakukan selama 30-60 menit dengan tetap menjaga jarak.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto melalui Penanggung Jawab Isolasi Perluasan Hotel Aman Pengatur Tk. I Hartini, S.Kep.,Ners. mengatakan kegiatan senam pagi sekaligus berjemur dibawah terik matahari ini rutin dilakukan dengan tujuan meningkatkan imunitas tubuh pasien.

“Dengan terus bergerak di pagi hari diharapkan dapat mengurangi tekanan psikologis Pasien yang sedang melaksanakan isolasi sehingga pasien merasa lebih bahagia dan enjoy, sehingga dapat menambah imunitas tubuh”, ungkapnya

Pengatur Tk. I Haritini, S.Kep.,Ners. juga menambahkan menurut Organisasi Kesehatan Dunia WHO (World Health Organization) dengan aktifitas sekadar menggerakkan tubuh dan peregangan bisa membuat kesehatan seseorang meningkat. Maka dari itu senam pagi sangat diperlukan untuk pasien yang sedang melaksanakan Isolasi di Tempat Isolasi Perluasan Hotel Aman.

Diharapakn dengan diadakannya senam setiap pagi dapat meningkatkan Imun Para Pasien yang sedang isolasi sehingga penderita Covid cepat pulih dan dapat melaksanakan Aktivitas seperti biasa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00