Pemrov Kalteng Percepat Penyaluran Bantuan Selama Perpanjangan PPKM.

KBRN, Palangka Raya : Seiring meningkatnya angka penyebaran covid-19 di Indonesia, khususnya di Provinsi Kalteng, Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) bersama Forkopimda Kalteng, menggelar rapat kordinasi,  sebagai tindak lanjut, penanganan meningkatnya angka penyebaran covid 19 di Provinsi Kalteng.  

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran didampingi Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., dihadiri Wakil Gubernur H. Edi Pratowo, Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Walikota Palangka Raya Fairid Nafarin, serta  Forkopimda Kalteng lainnya, bertempat di Aula Arya Dharma, Mapolda Kalteng, Kamis (29/7/2021)

Dihadapan awak media,  Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran mengatakan, kebijakan PPKM di Kalteng akan diperpanjang, mengingat sampai saat ini kasus penyebaran covid 19 masih tinggi disertai angka kematian terus bertambah, untuk itu perlu langkah langkah antisipasi sejak dini, demi memutus perkembangan covid 19.

"Sebagai solusi mengatasi keresahan masyarakat terhadap perpanjangan PPKM, saya instruksikan kepada Kepala Daerah, untuk mempercepat penyaluran bantuan yang bersumber dari dana APBN dan APBD, mendirikan tempat isolasi mandiri yang diakomodir oleh masing masing Kelurahan di 13 kabupaten dan 1 kota, dan mempercepat program vaksinasi massal yang ditargetkan bulan oktober rampung," Kata Sugianto.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur juga meminta kerjasama semua pihak, sebab varian delta mutasi dari covid 19, sangat cepat menular, bila tidak cepat diantisipasi melalui kebijakan pembatasan sosial, maka angka kematian diperkirakan bisa mencapai ratusan ribu orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00