Warga Terdampak Kebakaran Jalan Mendawai, Dapat Prioritas Pelayanan Dari Dukcapil Palangka Raya

KBRN, Palangka Raya : Meskipun pelayanan Dukcapil sempat tutup dalam beberapa hari, lantaran sebagian petugas terpapar covid 19. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Palangka Raya memberikan jaminan prioritas pengurusan dokumen kependudukan bagi korban kebakaran di Mendawai.

Kepala Disdukcapil Kota Palangka Raya H Afendie memastikan, korban terdampak kebakaran 31 pintu di jalan mendawai, akan mendapat prioritas pelayanan, mengingat kelengkapan dokumen kependudukan sangat diperlukan warga setempat.

Layanan prioritas data kependudukan bagi para korban kebakaran itu seperti pencetakan ulang kartu keluarga dan kartu tanda penduduk (KTP) elektronik serta kartu identitas anak (KIA).

“Kami akan layani warga terdampak kebakaran, seperti pencetakan ulang data kependudukan, dan kami imbau pro aktif melaporkan ke dukcapil terkait apa saja yang bisa dibantu, karena data kependudukan merupakan salah satu syarat dasar yang diperlukan masyarakat untuk berurusan dengan pemerintah terkait pelayanan,” kata Afendi. Rabu (28/7/21)

Pihaknya juga menghimbau, para Lurah dan camat di wilayah setempat, agar segera melaporkan nama-nama korban kebakaran, sehingga cepat diproses datanya. Seperti diketahui, kebakaran terjadi di kawasan Mendawai pada Minggu 25 Juli 2021 sekitar pukul 02.30 WIB dini hari, akibat musibah tersebut, menghanguskan sekitar 20 bangunan rumah dan puluhan barak berkonstruksi kayu milik warga setempat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00