Bansos Di Masa PPKM Sangat Diharapkan Masyarakat

KBRN, Palangka Raya : Bantuan bergulir di masa pendemi covid 19 sangat diharapkan masyarakat, mengingat sebagian besar masyarakat sangat terdampak ekonomi, bahkan ada juga masyarakat yang terkena pemutusan hubungan pekerjaan, sehingga untuk memenuhi kebutuhan hidup sangat kesulitan.

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Subandi mendesak pemangku kebijakan, segera menyalurkan bansos kepada warga terdampak covid 19, dan menghinbau instansi terkait dapat lebih teliti dalam hal pendataan, karena berdasarkan evaluasi di tahun 2020,  penyaluran bansos baik berupa uang dan bahan sembako belum tepat sasaran.

"Dalam proses pendataan, harusnya Dinsos bekerjasama dengan pengurus RT, karena lebih mengetahui kondisi ekonomi sebenarnya masyarakat, jangan sampai warga yang justru membutuhkan tidak dapat, yang mampu malah dapat," kata Bandi. Rabu (28/7/21)

Seperti diketahu, sejak pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan PPKM di sejumlah daerah, warga semakin terhimpit ekonomi, satu satu yang diharapkan, pemerintah kembali menggulirkan bantuan sosial, baik dalam bentuk sembako dan uang tunai.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00