BPBD Menjalin Kerjasama Dengan Pegiat Sosial Kebencanaan

KBRN, Palangak Raya : Sudah teruji mengenai kecepatan informasi kebencanaa, pegiat sosial Emergency Response Palangka Raya (ERP)  menjalin kerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Kepala BPBD Palangka Raya, Emi Abriyani mengatakan, tujuan menjalin Kerja sama, untuk mencegah dan menangani serta menanggulangi bencana di wilayah setempat. MoU tersebut berlaku hingga 2024 mendatang.

“Kita sudah lama menjalin sinergi dengan ERP, mereka satu bagian respon cepat dalam pencegahan tanggap darurat rehabilitasi dan konstruksi bencana yang merupakan tupoksi dari BPBD," kata Emi. Rabu (28/7/21)

Selain itu kata Emi. BPBD juga fokus melakukan pembentukan Kelurahan Tangguh Bencana (Kaltana) di Kelurahan Sabaru, sebagai langkah pencegahan dan pengurangan resiko bencana, mulai tingkat teritorial terkecil yaitu kelurahan, sehingga nantinya setiap kelurahan memiliki resiko atau spek yang berbeda dengan potensi bencana alam yang terjadi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00