Kebakaran Rumah dan Barak Terjadi Di Palangka Raya

KBRN, Palangka Raya : Musibah kebakaran permukiman kembali terjadi, kali ini sebuah rumah warga dan barak di Jalan Patimura, Kecamatan jekan Raya Palangka Raya, Jum’at (23/07/2021) malam, sekitar pukul 23.00 WIB ludes terbakar.

Menurut beberapa saksi, dugaan sementara kobaran api pertama kali terjadi di sebuah barak yang ditinggal penghuninya dan berdekatan dengan perumahan warga. Kini peristiwa kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan petugas kepolisian setempat dengan memintai keterangan sejumlah saksi mata. Menurut saksi mata, kepulan asap tebal tiba-tiba saja muncul di sebuah barak yang ditinggal penghuninya. Kuatnya tiupan angin ditambah lagi kondisi barak berbahan kayu menyebabkan kobaran api dengan cepat menjalar ke sejumlah rumah warga sekitar.

Beberapa unit mobil pemadam kebakaran dibantu warga setempat berusaha menghalau kobaran api. Besarnya kobaran api membuat petugas pemadam kebakaran sempat kewalahan memadamkan api yang semakin membesar. Namun demikian, sekitar satu jam kemudian setelah datang bantuan mobil pemadam dari Direktorat Samapta dan Brimob Polda Kalimantan Tengah, kobaran api baru betul-betul dapat dipadamkan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Petugas kini masih melakukan penyelidikan atas penyebab kebakaran dengan memintai keterangan sejumlah saksi mata

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00