DPRD Kalteng Dorong Kebutuhan Food Estate

KBRN, Palangka Raya : Rencana pengembangan  Food Estate di dua kabupaten yakni Pulang Pisau dan Kapuas mendapat perhatian dari kalangan dewan Kalimantan Tengah. Bahkan dewan terlebih dari Komisi IV yang membidangi masalah pembangunan dan infrastruktur telah dan terus melakukan kunjungan dan peninjauan terhadap dua kabupaten tersebut.

Kepada RRI, salah satu anggota Komisi IV DPRD Kalteng, Siswandi , Rabu (13/06/2021) mengungkapkan, ada beberapa hal yang harus disempurnakan untuk mengembangkan program food Estate terutama infrastruktur seperti jembatan, jalan dan pelabuhan. Dalam bidang pemenuhan akses jalan diperlukan pelebaran jalan di sejumlah ruas menuju lokasi Food Estate.Selain juga pemenuhan spek dan mutu dari bahan jalan nantinya. Siswandi menyebut nantinya akses jalan ini akan dipergunakan sebagai jalur distribusi dengan tonase yang bermuatan besar. Sehingga nantinya juga akan dipersiapkan masalah penambahan kendaraan dan angkutan baik dari pusat, provinsi dan kabupaten. 

“Kalangan dewan juga berharap pembukaan lahan dan penggarapan lahan ini sesuai proprosinya dan tidak perlu dilakukan ekploitasi alam yang berlebihan. Perijinan yang dikeluarkan haruslah sesuai dengan kondisi yang ada dan tidak perlu melakukan perambahan besar besaran”, jelasnya. (NATA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00