Kru Pesawat Wajib Antigen

KBRN, Palangka Raya : Persyaratan dokumen dan adminsitrasi berupa surat rapid test dan antigen tampaknya tidak hanya berlaku bagi penumpang pesawat saja. Mengingat salah satu  moda transportasi yang cukup berpotensi menyebarkan wabah covid 19 adalah angkutan pesawat. Maka, para pilot, kru dan awak penerbangan termasuk pramugari pramugara hingga teknisi operator juga wajib melakukan rapid test atau antigen.

Kepada RRI, General Manager (GM) PT angkasa Pura II Bandara Cilik Riwut Palangka Raya , Siswanto Jumat (18/06/2021)  menyebut, awak pesawat dimana pilot co pilot , pramugari pramuga dan teknisi juga wajib melakukan rapid test dan antigen sebagai syarat untuk melakukan penerbangan. Mereka difasilitasi oleh perusahaan maskapai penerbangan masing masing, Dalam hal ini Balai Kesehatan Penerbangan juga melaksanakan pengetatan pemeriksaan kesehatan para personel.

“Namun bedanya, dokumen rapid test dan antigen yang dikantongi awak pesawat tidak berlaku sama pada umumnya yakni 7 hingga 14 hari”, jelasnya. (NATA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00