Dishub Cegah PKL Buka Lapak Dekat Perkantoran Pemko

KBRN, Palangka Raya : Sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang mangkal di sekitar Jalan Ir Soekarno/G.Obos XI, Lingkar Dalam, diminta untuk tidak membuka lapak dagangan di lokasi yang sudah dilarang. Selain itu jalur hijau digunakan oleh para PKL untuk berjualan ini, sangat rawan terjadi kecelakaan lalulintas (lakalantas). 

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan, Jumat (18/6/21), tim dari dishub langsung turun ke lapangan dan mengambil tindakan tegas dengan membubarkan aktivitas para PKL dadakan ini. 

Alman Pakpahan juga menegaskan, upaya tersebut juga untuk mewujudkan keselamatan bersama, baik pedagang maupun pengendara, lantaran mobilisasi sekitar lokasi sangat tinggi karena dekat dengan Kompleks Perkantoran Pemerintah Kota Palangka Raya. 

"Tim menindaklanjuti perihal pedagang yang berada di Lingkar Dalam Jalan Soekarno dekat kompleks perkantoran dan mengimbau agar pedagang tersebut pindah ke tempat berjualan yang lebih aman dan seharusnya," ucap Kadishub. 

Ditambahkan Alman Pakpahan, koordinasi dengan pihak Satpol PP dalam hal penertiban juga sangat penting. Tapi kata Alman Pakpahan, dalam situasi tertentu, pihaknya bisa bergerak terlebih dahulu guna mencegah bertambah banyaknya PKL di sekitar lokasi. 

"Menurut kami jalan inikan ada hubungannya dengan tugas dan fungsi dari perhubungan. Coba kalau disini menjamur PKL, setiap hari bagaimana itu jadinya. Upaya kami preventif dulu. Jadi tidak harus menunggu Satpol PP," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00