ASN BKKBN Kalteng Tuntas Ikuti Vaksinasi Covid-19 Dosis 1 dan Dosis 2

KBRN, Palangka Raya : Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) telah tuntas mengikuti vaksinasi yang telah diprogramkan Pemerintah, baik vaksinasi tahap pertama dan kedua.

Sekretaris Badan Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah Satyawati Kusumawijaya,S.Psi Jumat (18/06/2021) saat pelaksanaan suntik Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama juga mengingatkan kepada seluruh ASN agar tidak lupa untuk mengikuti Vaksin Covid-19 sesuai waktu yang telah ditentukan.

"Benar sekali, Vaksinasi sangat penting sekali untuk mecegah penularan Covid-19 diperkantoran,"ujarnya.

Dijeskannya, setelah melalui suntik Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama pada tahap Pertama tanggal 24 Mei 2021 dengan jumlah peserta 50 orang dan untuk tahap Kedua dilaksanakan pada tanggal 26 Mei 2021dengan jumlah peserta sebanyak 11  orang.

"hari ini Jum'at seluruh ASN Perwakilan BKKBN Kalteng kembali mengikuti suntik Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua yang dilaksanakan di tempat yang sama saat suntik Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama yaitu di RS PKU Muhammadiyah Jl.RTA.Milono Palangka Raya,"jelasnya.

Dikatakan, langkah awal sebelum dilakukan suntik Vaksin Covid-19 seluruh ASN harus  melalui beberapa tahapan prosedur antara lain : Screening test ( pengecekan tekanan darah) wawancara terkait kondisi kesehatan juga riwayat penyakit yang pernah dialami. 

"Iya, setelah kita melalui beberapa tahapan prosedur pada Dosis Pertama, petugas kesehatan menyatakan ada sekitar 6 orang ASN yang dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk mengikuti suntik Vaksinasi Covid-19 antara lain dikarenakan tekanan darahnya tinggi, diabetes, sedang hamil dan memiliki penyakit yang mengharuskan menyertakan surat keterangan dokter untuk dapat mengikuti suntik Vaksin Covid-19. Begitu juga untuk suntik Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua ini masih terdapat beberapa ASN yg tidak bisa mengikuti suntik Vaksinasi Covid-19 juga dikarenakan alasan kesehatan,"imbuhnya

Setelah mendapatkan suntikan vaksin covid-19 petugas kesehatan  memberi lembaran Kartu sunti Vaksinasi Covid-19 yang didalamnya terdapat uraian identitas sebagai peserta Vaksinasi Covid-19, riwayat pemberian Vaksin Covid-19 serta memuat nomor telepon petugas kesehatan yang menangani Vaksin Covid-19 agar jika terjadi gejala pasca dilakukan Vaksinasi untuk dapat menghubungi nomor dimaksud.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00