KTNA Kalteng Gelar Rembug Paripurna Memilih Pemimpin dan Merencanakan Program

KBRN, Palangka Raya : Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar Rembug Paripurna di ruang pertemuan salah satu hotel ternama di Kota Palangka Raya, Kamis (17/6/21).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Kalteng yang diwakili oleh Asisten II Setda Kalteng Nurul Edy, Wakil Sekretaris Jenderal KTNA Nasional Zulhaman Djusman, Sekretaris Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan (TPHP) Kalteng Muhajirin Akbar dan Ketua KTNA Kalteng Sogianoor.

Dalam sambutannya, Sekretaris Dinas TPHP Kalteng, Muhajirin Akbar mengatakan, Rembug Paripurna tersebut sekaligus temu teknis serta pemilihan pengurus baru KTNA Kalteng periode 2021-2026 dengan mengundang peserta dari setiap kabupaten.

"Pertemuan ini dilakukan juga secara zoom meeting karena masih kondisi pandemi. Jadi sebagian yang tidak bisa hadir, bisa mengikuti dari virtual. Sejumlah paparan dari narasumber kita untuk memberikan informasi terkait kegiatan pemerintah dalam hal pertanian dan perikanan serta pengawasan yang dilakukan oleh KTNA," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Sekjen KTNA Nasional Julhaman Zusman menyingung sejarah KTNA di depan para peserta. Ia menjelaskan, kemunculan KTNA ini sejak zaman penjajahan Jepang sebagai mitra pemerintah dalam  membantu permasalahan petani nelayan.

"Rembug Paripurna KTNA merupakan kegiatan tertinggi untuk memilih pengurus, ketua hingga pembahasan program kerja ke depan," ungkapnya.

Sedangkan Ketua KTNA Kalteng, Sogianor menyatakan, dalam kegiatan Rembug Paripurna KTNA kali ini, seharusnya masing-masing kabupaten mengirimkan 3 delegasi, namun karena masih dalam situasi Pandemi Covid-19, sehingga dilakukan secara terbatas dengan diwakili oleh seluruh ketua KTNA.

"Dalam KTNA ini akan disampaikan laporan pertamggungjawaban pengurus periode 2016-2021. Juga mengambil keputusan yang dianggap perlu dan memilih ketua umum serta pengurus baru periode 2021-2026," pungkasnya.

Sogianor pun berharap, keputusan bersama dalam Rembug Paripurna kali ini, dapat menghasilkan yang terbaik sebagai mitra pemerintah mencari solusi dalam memecahkan permasalahan petani dan nelayan agar Kalteng Semakin Berkah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00