Warga Mendukung Penggunaan Aspal Karet Semua Jalan Kalteng

KBRN, Palangka Raya : Guna meningkatkan kualitas jalan, pemerintah berencana menerapkan penggunaan aspal karet. Hal tersebut disambut baik oleh masyarakat. Seperti diutarakan oleh warga Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Dillah via telepon, Kamis (17/6/21).

Dirinya mendukung penggunaan aspal karet lantaran dapat meningkatkan kualitas pengerasan dalam hal usia dan ketahanan jalan terhadap air. Sehingga kualitas aspal yang dicampur dengan karet, lebih tahan lama dibandingkan aspal biasa.

Dirinya juga berharap, semua jalan di Kalteng bisa menggunakan aspal karet, mengingat kebanyakan tanah berjenis gambut dan juga tidak sedikit kontur berbukit, sehingga membutuhkan kualitas baik serta tahan di segala kondisi. 

"Masyarakat pasti mendukung karena selain kuat dan tahan lama, perekonomian juga meningkat lantaran jalan sudah aman dilewati," ujarnya.

Selain itu, ditambahkan Dillah, dapat membantu pembelian karet milik petani guna mendorong perekonomian masyarakat luas.

"Di sisi lain, kualitas ruas-ruas jalan menjadi terpelihara dengan baik. Campuran karet bisa menjaga kemantapan untuk mendukung pergerakan orang dan barang," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00