Pantauan Arus Balik Lebaran H+4 di Pos Pam Candi Laras Kabupaten Pulang Pisau

KBRN, Palangka Raya : Lebaran telah usai, pekerjaan menanti, tentu warga khususnya perantauan akan kembali ke tempat kerjaanya masing-masing, arus balikpun mulai terasa di H+Lebaran ini.

Koordinator Lapangan Kasat Sabhara Polres Pulang Pisau, Iptu Junedi Noto mengatakan berdasarkan hasil pantauan di Pos Pam candi laras Pulpis, Minggu (16/05/21) arus balik H+4 Lebaran terpantau ramai dan lancar.

"Saat ini sudah ada peningkatan arus balik lebaran, volume kendaraan yang melintasi wilayah pulpis ada peningkatan dari hari-hari sebelumnya, meskipun demikian para pemudik yang melintasi wilayah Pulpis akan diperiksa suhu tubuhnya di Pos Pam candi laras, jika ada yang terindikasi covid19, akan ditangani lebih lanjut oleh tim medis setempat,"ujarnya.

Namun sejauh ini belum ada pemudik yang dilaporkan terkomfirmasi covid19. Dia menghimbau untuk menekan angka terkomfirmasi covid19, para pemudik agar selalu menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak. Sedangkan, Puncak arus balik diperkirakan hari ini hingga malam nanti.

"Menurut informasi Penyekatan Larangan Mudik masih diperpanjang oleh pemerintah pusay, sehingga penyekatan masih diberlakukan ditiap perbatasan,"tutupnya. 

Adapun yang bertugas di Pos Penjagaan Candi Laras Pulpis, yaitu petugas gabungan dari Pihak TNI/Polri, Dishub, Satpol PP, BPBD dan Tim Medis Pulpis.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00