Warga Padati Pasar Kahayan, Beberapa Pedagang Lepas Masker

KBRN, Palangka Raya : Aktivitas di Pasar Kahayan, Kota Palangka Raya, ramai, Minggu (16/5/21). Sebagian besar masyarakat membeli kebutuhan sehari-hari seperti ikan, sayur dan juga bumbu masak jadi.

Kerumunanpun tidak bisa dihindari. Beberapa pedagang tampak tidak menggunakan masker ketika melayani para pembeli. Dari banyaknya lapak, ikan dan sayur yang dipenuhi oleh pengunjung.

Sementara itu dalam beberapa kesempatan, Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Palangka Raya, Emi Abriyani menegaskan, saat ini wilayah Kota Cantik masuk dalam zona kuning dengan 16 kelurahan yang dinyatakan zona hijau dan 14 kelurahan zona kuning.

Oleh karena itu, guna mencegah kemungkinan terjadinya kerumunan serta memecah konsentrasi massa pada satu lokasi, maka tim satgas terus memantau aktivitas di tempat umum untuk mencegah berkumpulnya masyarakat.

"Dalam upaya mencegah meluasnya penyebaran dengan melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat melalui cuci tangan dengan sabun serta air mengalir atau menggunakan cairan pembersih tangan setelah melakukan aktifitas sehari-hari juga menggunakan masker di luar rumah," imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00