Pandemi Covid-19 Tak Halangi Perempuan untuk Tetap Berkarya

KBRN, Palangka Raya: Semangat untuk berjuang melaksanakan tugas dan tanggung jawab perempuan seolah tidak terhalangi dengan adanya pandemi Covid-19. Perempuan yang tidak jarang memiliki peran penting di luar rumah juga dituntut tetap melindungi kesehatan diri dan keluarga dari paparan Covid-19.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Hj. Siti Nafsiah,  mengatakan kondisi pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung sekitar setahun hampir tidak lagi menghalangi gerakan maupun aktivitas perempuan.

“Hanya masing-masing dari kita itu mengatur sedemikian rupa supaya ada pembatasan-pembatasan. Tapi dari sisi aktivitas semuanya masih berjalan dengan baik. Kami di DPR, teman-teman media, guru, kelompok-kelompok lainnya, apalagi tenaga kesehatan dan sebagainya rata-rata masih semua beraktivitas karena kalau kita menunggu kapan ini berakhir dan menunggu itu kita beraktivitas semuanya kan jadi nggak jalan,” ujarnya kepada RRI, Rabu (21/4/2021).

Srikandi dari Fraksi Golongan Karya (Golkar) ini pada momentum Hari Kartini berpesan agar perempuan turut melindungi diri, keluarga dan lingkungannya masing-masing sepanjang belum ada kepastian terkait  kapan berakhirnya pandemi Covid-19.

“Pejabat publik, tenaga kesehatan, tenaga-tenaga pendidik dan sebagainya mari kita beraktivitas sebagaimana biasanya. Kita melakukan tugas dan tanggung jawab kita tapi kita tetap juga menerapkan protokol kesehatan walaupun kita sudah divaksin dan sebagainya,” pesannya.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng ini berharap perempuan khususnya ibu-ibu ke depan menjadi lebih baik lagi dalam mendampingi para suami, keluarga dan pihak lainnya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kalimantan Tengah. (foto: Kompas)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00