SMSI Kalteng Gelar Safari Ramadhan Sekaligus Berikan Bantuan di Katingan

KBRN, Palangka Raya : Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalimantan Tengah kembali melaksanakan Safari Ramadhan, Selasa (20/4/2021) bertepatan di hari ke-8 Bulan Ramadhan. Safari Ramadhan kedua yang dilaksanakan SMSI Kalteng kali ini bertempat di Panti Asuhan Al Khairat Kereng Pangi Kilometer 26 Jalan Kasongan-Sampit.

Ketua SMSI Kalteng, H. Sutransyah, menerangkan Safari Ramadhan berjalan lancar dan sukses. Acara didahului lantunan ayat suci Alquran dilanjutkan penyerahan dan pemberian penghargaan kepada mitra kerja dan ceramah agama dari Ustadz H. Heru Hidayat, yang sekaligus tokoh pemuda di Bumi Tambun Bungai.

Dalam ceramah singkat Ustadz Heru mengajak kepada jemaah untuk meningkatkan keimanan dan kesabaran terutama dalam menghadapi berbagai cobaan di tengah pandemi Covid-19 saat ini karena hakikat puasa adalah kesabaran dan keikhlasan. 

Sutransyah menambahkan, kegiatan ini menyusul sukses Safari Ramadan SMSI Kalteng pertama yang dilaksanakan di Panti Asuhan Berkah, Kota Palangka Raya, beberapa hari lalu di awal Ramadhan 1442 Hijriah di panti asuhan Berkah Jalan George Obos Palangka Raya.

Di samping itu, lanjut Ketua SMSI Kalteng H Sutransyah, dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, rahmah dan magfirah, SMSI sebagai organisasi yang menaungi perusahaan atau media-media online di Kalteng, sangat intensif mengadakan berbagai kegiatan sosial sebagai wujud  kepedulian terhadap anak-anak panti asuhan. 

"Kami benar benar merasakan indahnya berbuka puasa bersama anak-anak binaan panti asuhan, SMSI dalam kesempatan ini menyerahkan Alquran bantuan dari Kemenag Provinsi Kalteng, santunan dan pemberian penghargaan," kata Mantan Ketua PWI Kalteng dua periode.

Sementara itu, Ketua SMSI Kabupaten Katingan, Maulana Kawit, menyampaikan rasa terima kasih, kepada Keluarga Besar SMSI Kalteng, karena telah dipercaya menjadi daerah tuan rumah berlangsungnya Safari Ramadhan SMSI Kalteng kali ini.

"Tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah mendukung lancarnya kegiatan," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00