Anggota DPRD Kalteng Minta Secepatnya Perbaiki Jalan Tumbang Talaken

KBRN, Palangka Raya : Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) meminta agar pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten, secepatnya memperbaiki jalan yang rusak di Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas.

Menurut Anggota DPRD Kalteng, HM Sriosako, saat menggelar beberapa kali reses ke kecamatan tersebut, masyarakat kerap meminta perbaikan infrastruktur agar roda perekonomian bisa berjalan dengan baik.

HM Sriosako mencontohkan seperti jalan nasional dari Kilometer 45 menuju Tumbang Telaken. Di beberapa titik ditemukan masih ada kerusakan dan apabila turun hujan lebat mengakibatkan pengendara motor amblas.

Begitu juga jalan di dalam ibukota kecamatan. Misalnya seperti Jalan Karya. Padahal di daerah tersebut nantinya akan menjadi wilayah perluasan Desa Tumbang Talaken, mengingat pembangunan mengarah ke Palangka Raya, bukan ke Tumbang Jutuh karena kondisi tidak terlalu tinggi sehingga memudahkan dalam mendirikan bangunan.

"Kami cukup banyak menampung berbagai keluhan kondisi jalan yang rusak parah dari masyarakat. Memang kami melihat ada sejumlah titik-titik jalan yang terlihat rusak parah dan berpotensi akan putus apabila tidak segera diperbaiki," ujarnya. 

Selain masalah jalan, ditambahkan suami Wakil Walikota Palangka Raya ini, masyarakat setempat juga mengeluhkan minimnya jaringan ponsel serta internet dikarenakan kurangnya jumlah tower telekomunikasi. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00