Pelajar Dapat Manfaatkan Libur Ramadhan Untuk Kegiatan Keagamaan

KBRN,Palangka Raya : Wakilwalikota Palangka Raya Hj Umi Mastikah mendukung upaya Dinas pendidikan Kota Palangka Raya memberikan keleluasaan bagi siswa didiknya mengisi waktu libur Ramadhan 1442 tahun ini , untuk kegiatan keagamaan dirumah .

Dikatakan Umi Mastikah masa libur awal puasa bagi pelajar kota tahun ini sebaiknya dimanfaatkan untuk berbagai macam kegiatan positif seperti kegiatan keagamaan untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta. Umi Mastikah mengharapkan dengan kegiatan keagamaan seperti pesantren kilat yang tidak banyak menguras tenaga dapat lebih meningkatkan iman dan ketaqwaan umat islam yang sedang menjalankan ibadah puasa.

” kita harapkan masa libur awal puasa dapat bermanfaat bagi peserta didik," ’jelas Umi Mastikah Sebelumnya

Kepala Disdik Kota Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah menyampaikan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya telah menginformasikan terkait libur puasa Ramadan 1442 Hijriah untuk tingkat SD dan SMP.   Sesuai surat edaran yang berlaku sejak tanggal ditetapkan dan akan dievaluasi kembali apabila ada perubahan kebijakan pemerintah.

” semua edaran ini kita harapkan dapat dipatuhi dan dilaksanakan,";ungkap Fauliansyah

Untuk libur awal puasa mulai tanggal 12 April 2021 sampai 14 April 2021 dan libur akhir puasa dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H di mulai dari tanggal 10 Mei 2021 sampai 15 Mei 2021 Selama libur puasa siswa yang beragama Islam dianjurkan mengisi hari libur dengan berbagai kegiatan yang diarahkan pada peningkatan amalan agama yang dilakukan di dalam rumah Untuk siswa siswa non muslim selama libur puasa dapat melakukan amalan amalan sesuai ajaran agama yang dianutnya yang dilakukan di dalam rumah Sementara itu pembelajaran jarak jauh masih diberlakukan selama Ramadan Untuk . Pengumuman kelulusan SMP pada tanggal 4 Juni 2021 dan untuk siswa SD pengumuman kelulusan pada tanggal 7 Juni 2021 selanjutnya di masa pademi Covid -19 ini setelah pengumuman maupun sebelum pengumuman kelulusan tidak diperbolehkan mengadakan acara perpisahan siswa kelas 6 SD dan kelas 9 SMP

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00