Terkena Truk, Kabel PLN Meledak

KBRN, Palangka Raya : Kabel listrik milik PLN di Jalan Tjilik Riwut Km 45, tepatnya di Simpang Tiga jalan menuju arah Kasongan, Kabupaten Katingan dan Tumbang Talaken, Kabupaten Gunung Mas terputus lantaran tersangkut truk, Sabtu (10/4/21). 

Akibat kejadian tersebut, listrik di sekitar lokasi sempat padam. Kejadian ini menjadi perhatian warga dan pengendara yang melintas karena terjadi ledakan cukup keras. Setelah beberapa menit, keluar percikan api kemudian membakar bagian ujung kabel. 

Salah seorang pemilik warung kopi, Susilawati mengatakan, terjadi ledakan diduga dari kabel yang terputus akibat tersangkut bagian atas truk bermuatan berlebih. 

"Truk itu tinggi, makanya terkena kabel. Mungkin sopir nggak lihat, makanya terus saja melaju. Kemudian kabel itu tersangkut dan putus. Meledak itu tadi, terbakar," ungkapnya. 

Sementara itu ketika dilaporkan kepada pihak PLN Kota Palangka Raya, petugas pelayanan pengaduan menyebut, bahwa lokasi terputusnya kabel merupakan wewenang dari  PLN Kasongan. 

"Itu katanya masuk wilayah Kasongan, segera akan ditindaklanjuti," ujarnya singkat. 

Berdasarkan pantauan di lapangan, petugas dari PLN berjumlah tiga orang dengan sigap melakukan perbaikan. Bahkan kabel berukuran besar yang menghalangi Jalan Trans Kalimantan menuju ke arah Kotawaringin itu langsung diamankan. 

Tampak juga warga sekitar membantu mengatur lalulintas dengan mengarahkan pengendara agar bisa memperlambat laju kendaraannya supaya tidak terkena kabel. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00