Tindak Lanjut Hasil Pelaksanaan Audiensi  Masyarakat Air Bangis Dalam Pengaduan Permasalahan Pelanggaran HAM

KBRN, Padang : Sebagai bentuk tindak lanjut dari hasil Audiensi dengan Masyarakat Jorong Pati Bubur, Nagari Air Bangis terkait pengaduan adanya pelanggaran HAM yang telah dilaksanakan pada 8 Agustus 2022 yang lalu, Kepala Kantor Wilayah, R.Andika Dwi Prasetya didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, M. Ali Syeh Banna beserta Tim Yankomas ( Pelayanan Komunikasi Masyarakat) Kanwil Kemenkumham Sumbar melaksanakan rapat tindak lanjut terhadap audiensi (11/08/2022) bertempat di Ruang Rapat Bung Hatta.

Sesuai Permenkumham Nomor 32 tahun 2016 tentang Pelayanan Komunikasi Masyarakat Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM mempunyai tugas untuk menyelesaikan dugaaan Pelanggaran HAM.

Atas dasar tersebut, tim Yankomas memiliki tanggungjawab sebagai penyambung komunikasi terhadap permasalahan yang di laporkan oleh masyarakat.

Rapat pembahasan tindak lanjut Hasil Audiensi ini dilaksanakan guna menentukan langkah-langkah yang akan dilakukan.

Tim Yankomas Kanwil Kemenkumham Sumbar akan menindaklanjuti hasil Audiensi permasalahan HAM yang disampaikan oleh penyampai komunikasi (masyarakat) dengan meminta klarifikasi kepada pihak yang di komunikasikan.

“ Untuk menyusun langkah-langkah tindak lanjut hasil Audiensi ini, kita harus memposisikan tim Yankomas sebagai pihak netral yang dapat memberikan solusi dan rekomendasi guna mendorong penyelesaian permasalahan HAM” ujar Kakanwil

Dengan adanya rapat tindak lanjut hasil audiensi ini diharapkan tim Yankomas Kanwil Kemenkumham Sumbar dapat memberikan rekomendasi dan langkah-langkah penyelesaian atas pengaduan permasalahan HAM di masyarakat dengan netral tanpa berpihak di satu sisi. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar