Kakanwil Kemenkumham Sumbar Hadiri Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-76

KBRN, Padang : Guna membangun sinergitas antar sesama Aparat Penegak Hukum, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat R. Andika Dwi Prasetya menghadiri Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 yang digelar di Istano Basa Pagaruyung, Batusangkar, Tanah Datar pada pagi ini Selasa (05/07). Pada puncak peringatan tersebut, Polda Sumbar menggelar "Pesta Rakyat" yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB bersama dengan acara hiburan lainnya. 

Pesta Rakyat tersebut merupakan wujud tema yang diusung Polri yakni Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh - Indonesia Tumbuh. Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-76 dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara yang dilaksanakan secara Virtual melalui Aplikasi Zoom terpusat di Jakarta dan diikuti oleh seluruh jajaran Kepolisian Daerah, Kepolisian Resort dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di seluruh Tanah Air.

Hadir dalam upacara tersebut Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy, Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat Teddy Minahasa Putra, Komandan Korem 032/Wirabraja Purmanto serta Forkopimda Sumatera Barat.

Dalam amanatnya, Presiden RI mengapresiasi kinerja Kepolisian Republik Indonesia karena hadir dalam masyarakat, "Bekerjalah dengan hati-hati dan Bekerjalah dengan Presisi. Tetap waspada Covid-19 dan varian barunya. Pastikan Kamtibmas berjalan dengan baik, Kapolri harus lebih pintar di Era Globalisasi dan Digitalisasi seperti sekarang, mengingat Cyber Crime semakin kompleks dan beragam". 

Joko Widodo berpesan bagi seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia untuk melakukan pendekatan secara humanis tapi tegas dan jadikan penegakan hukum sebagai langkah terakhir. Semoga kedepan Kepolisian Republik Indonesia semakin maju, tutupnya.

@Humas Kemenkumham Sumbar

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar