Rapat Anggota Tahunan Koperasi Pengayoman Kanwil Kemenkumham Sumbar

KBRN, Padang : Pengurus Koperasi Pengayoman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2021 yang dilaksanakan pada Senin (4/7/2022) di Aula Pengayoman Kanwil dan resmi dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah, R. Andika Dwi Prasetya.

Dihadiri oleh 98 orang dari total anggota keseluruhan yang berjumlah 118 orang, acara ini dihadiri pula oleh perwakilan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang, Rizka Zafitriani, seluruh Kepala Divisi serta Badan Pengawas Koperasi Pengayoman. Kakanwil dalam sambutannya saat membuka rapat ini mengapresiasi kinerja pengurus Koperasi Pengayoman yang telah mengelola dana simpanan dan pinjaman pegawai Kantor Wilayah dengan baik dan transparan.

“Harapannya, keberadaaan Koperasi Pengayoman ini dapat semakin dimanfaatkan demi peningkatan kesejahteraan pegawai,” ujar Kakanwil.

Selanjutnya, Ketua Pengurus Koperasi Pengayoman, Febriandi menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Tugas dan Keuangan masa usaha 1 Januari 2021-31 Desember 2021 di hadapan seluruh anggota koperasi. Febriandi menjelaskan bahwa dalam usaha simpan pinjam, Koperasi Pengayoman Kanwil Kemenkumham Sumbar telah mengalami kemajuan yang signifikan.

“Sirkulasi uang simpan pinjam berjalan lancar dimana telah disalurkan pinjaman kepada anggota sebesar Rp. 3.368.780.850,- dengan jasa bunga Rp. 300.804.400,-,” ujarnya.

Acara selanjutnya adalah penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pengawas Tahun Anggaran 2021 oleh Ketua Badan Pengawas, Dewi Nofyenti yang didampingi anggota, Imond Sabrinal. Anggota koperasi juga diberikan kesempatan untuk memberikan pertanyaan maupun tanggapan terkait pertanggungjawaban pelaksanaan tugas dan keuangan koperasi yang langsung ditanggapi oleh pengurus koperasi. Acara diakhiri dengan pembagian doorprize bagi anggota koperasi yang menambah semaraknya acara Rapat Anggota Tahunan Koperasi Pengayoman ini.

 @Humas Kemenkumham Sumbar

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar