Penerimaan PPPK Formasi Guru 2022 Kembali Dibuka

KBRN, Padang : Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang, Arfian saat dihubungi RRI di Padang mengatakan, untuk tahun ini ada formasi penerimaan guru PPPK. Namun hanya bagi guru yang telah lulus passing grade atau memenuhi nilai ambang batas pada seleksi PPPK tahun lalu

"Hal ini sesuai dengan aturan yang dikeluarkan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia," katanya, Minggu (3/7/2022).

Menurut Arfian, kendati telah lulus passing grade seleksi tahun 2021 lalu, guru yang mengikuti penerimaan PPPK tahun ini tetap harus kembali ikut tahapan seleksi yang ada. Setidaknya ada seribu guru di Kota Padang yang telah lulus passing grade pada penerimaan PPPK tahun lalu.

"Jadwal pasti kapan dilaksanakannya seleksi penerimaan PPPK tahun 2022 masih menunggu informasi lanjutan dari pemerintah pusat," ujarnya.

Seperti diketahui, Pemerintah akan kembali membuka rekrutmen CPNS dan PPPK tahun 2022. Rencananya ada 1.086. 128 formasi jabatan yang akan dibuka.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar