Peringati HANI, 20 Paket Besar Ganja dan Empat Paket Kecil Sabu Dimusnahkan

KBRN, Padang : Sebanyak 20 paket besar ganja dan empat paket kecil sabu dimusnahkan Pemerintah Kota bersama Forkopimda saat memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), di Lapangan Bancalaweh, Jumat (24/6/2022).   

Sebelum pemusnahan barang bukti narkotika, peringatan HANI di Kota Padang Panjang diawali dengan melakukan Apel Bersama ASN dan THL yang dipimpin Wakil Wali Kota Padang Panjang Asrul. Pada amanatnya, ia mengatakan, HANI merupakan momentum penting bagi masyarakat dunia untuk meneguhkan perlawanan terhadap kejahatan luar biasa yang masih menjadi tantangan besar bagi seluruh negara.

“Dalam menanggulangi permasalahan narkoba ini, perlu strategi yang terstruktur, sistematis dan massif dengan melibatkan seluruh komponen dengan cara kerja cepat dan kerja hebat,” ujarnya dikutip dari Kominfo.

Wawako Asrul juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, dengan momentum HANI ini untuk melakukan langkah-langkah nyata, bersama-sama saling bahu-membahu serta berkomitmen dalam melawan dan memberantas penyalahgunaan narkoba. Serta menjadikan Kota Padang Panjang bersih dari narkoba.

Sementara itu Kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kesbangpol Kota Padang Panjang, I Putu Venda mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri, Kepolisian dan pihak lainnya dalam pemusnahan narkotika ini.

“Yang kita musnahkan ini merupakan barang bukti yang sudah didapatkan pihak Kepolisian dan Kejaksaan sebanyak 20 paket besar ganja yang dibungkus dengan kresek hitam dan dililit dengan lakban warna kuning serta empat paket kecil sabu yang dibungkus plastik bening berklip merah,” ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar