Pastikan program rehab narkoba berhasil, LPKN Sawahlunto lakukan test urine

KBRN, Padang : Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Narkotika Kelas III Sawahlunto melakukan uji Narkoba melalui tes urine kepada 108 orang dengan rincian 100 Residen rehabilitasi dan 8 orang sampel acak dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Jumat (24/06/2022).

Tes urine ini dilaksanakan di blok rehabilitasi Lapas Narkotika Sawahlunto dan dipimpin langsung oleh Pelaksana Harian Kepala Lapas (Plh.Kalapas) Narkotika Sawahlunto, Bagus Dwi Siswandono.

Pelaksanaan tes urin ini berlangsung dengan dukungan dari tim pelaksana teknis dan juga dari Konselor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat. Bersama dengan tim tersebut, Plh Kalapas turut menyaksikan jalannya kegiatan tes urin yang dilakukan oleh para WBP. Pihaknya mengungkapkan kegiatan ini merupakan program kegiatan rutin yang dilakukan sebagai indikator keberhasilan pelaksanaan Rehabilitasi sosial di Lapas Narkotika Sawahlunto.

Bagus, mengatakan tes urin ini sebagai wujud nyata Lapas Narkotika Sawahlunto demi menciptakan lingkungan Lapas yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Pelaksanaan tes urin di Lapas Narkotika Sawahlunto difokuskan bagi WBP peserta rehabilitasi. Dari 108 sampel urin yang diperiksa, seluruhnya menunjukan hasil negatif narkoba. Selama kegiatan berlangsung, seluruh peserta dan pelaksana tes urin tampak protokol kesehatan diterapkan dengan disiplin.

@Humas Lapas Kelas III Sawahlunto

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar