Pemusnahan Barang Bukti Perkara Otmil I-04 Padang

KBRN, Padang : Oditurat Militer I – 04 Padang, Selasa, (24/5/2022) memusnahkan barang bukti sejumlah perkara pidana yang telah berkekuatan hukum. Diantara barang bukti yang dibakar terdapat diantaranya narkotika, senjata tajam, senjata api dan peralatan lainnya.

Oditur Jendral TNI, Marsekar Muda Reki Irene Lumme kepada RRI  mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan  terdiri dari bermacam perkara yang telah diputuskan oleh pengadilan militer militer dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

Pemusnahan barang bukti dilakukan di halaman kantor Oditurat Militer !-04 Padang. Barang bukti perkara dibakar pada dua drum yang telah disediakan dan disaksikan langsung oleh Orjen TNI. Menurut Marsekal Muda Reki Irene Lumme, pemusnahan  barang bukti merupakan bentuk komitmen otmil dalam menciptakan prajurit TNI yang profesional jauh dari pelanggaran hukum yang zdiperbuat.

" Bagaimana menciptakan prajurit yang  bersih, jauh dari penyalahgunaan narkoba yang  tidak  saja merugikan diri sendiri, namun juga masyarakat dan negara," ungkap Reki Irene Lumme di sela - sela pemusnahan barang bukti.

Selaku eksekutor,  selain pemusnahan barang bukti narkotika, Otmil I-04 Padang yang sebelumnya membawahi beberapa provinsi juga memusnahkan  senjata api dan senjata tajam. Dengan adanya pemusnahan barang bukti tersebut, diharapkan prajurit TNI dapat lebih memotivasi diri dengan meningkatkan kinerja dan menjadi panutan bagi masyarakat.

Pemusnahan  barang bukti perkara pidana yang telah berkekuatan hukum dimulai pukul 10.00 Wib  yang sebelumnya didahului dengan upacara di halaman kantor Otmil !-04 Padang dengan inspektur upacara Orjen TNI, Marsekal Muda Reki Irene Lumme.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar