Besok, 6 Calin Sekda Kota Padang Ikuti Uji Kompetensi

KBRN, Padang : 6 orang calon sekretaris daerah (Sekda) Kota Padang yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, besok akan melanjutkan pada tahap uji kompetensi di BKD Provinsi Riau.

"Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Kota Padang telah mengumumkan nama-nama  calon Sekda Kota Padang yang lulus seleksi administrasi. Tercatat ada 6 pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi," kata Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang Arfian, saat dihubungi RRI di Padang, Minggu (16/5/2022).

Arfian mengatakan, mereka yang dinyatakan lulus seleksi administrasi yakni Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andree Algamar, Kepala Bappeda Kota Padang Yenni Yuliza, dan Staf Ahli Setda Kota Padang Alfiadi. Kemudian juga ada ASN dari luar lingkungan Pemerintah Kota Padang yang dinyatakan lulus yakni Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Solok Jefrizal, Inspektur Daerah Kota Padang Panjang Syahril, serta Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Bukittinggi Melwizardi.

"Usai dinyatakan lulus seleksi, peserta akan melanjutkan tahap uji kompetensi pada 17 hingga 18 Mei di BKD Provinsi Riau. Setelah itu lanjut penulisan makalah 24 Mei di Ruang Pertemuan Abu Bakar Jaar Balai Kota Padang. Terakhir presentasi dan wawancara," katanya.

Seperti diketahui, jabatan sekda definitif Kota Padang telah lama kosong. Pasca Wali Kota Padang Hendri Septa menonaktifkan Sekda Amasrul pada Agustus 20221. Setelah itu Wali Kota Padang menunjuk Asisten Satu Setda Kota Padang Edi Hasymi sebagai Plt Sekda. Kemudian tepat 1 Oktober digantikan oleh Arfian sebagai Pj Sekda, dan tiga bulan sesudah itu kembali berganti dijabat Fitriati.

Selain itu seleksi pengisi jabatan Sekda Kota Padang telah berulang kali dibuka dan diperpanjang jadwalnya. Namun tidak ada yang mendaftar, sehingga pada bulan April lalu kembali dibuka, dan didapati enam orang ASN yang mendaftar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar