Penertiban PKL Pantai Padang Secara Berkala

KBRN, Padang : Untuk menata kawasan Pantai Padang agar tetap bersih dan tertib, Satuan Polisi Pamongpraja (Satpol PP) Kota Padang saat ini melakukan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang Pantai Padang. Bagi para PKL yang menyalahi aturan, petugas penegak Perda ini akan langsung menertibkan  dengan membongkar  lapak pedagang. Penertiban yang dilakukan, mulai dari PKL bagian barat sampai ke bagian timur Pantai Padang.

Kasat Pol PP Padang Mursalim Nafis menyebutkan sejak beberapa hari yang lalu, personel Satpol PP telah melakukan penertiban itu yaitu personel membongkar lapak pedagang dari atas batu grib Pantai Padang. Itu dilakukan, keberadaan tenda dan lapak pedagang di atas batu grib menghambat pemandangan ke arah laut. Padahal sebelum dilakukan penertiban, pihak Satpol PP sudah memberikan memberikan surat peringatan kepada pedagang yang bersangkutan.

Mursalim menegaskan, penertiban para PKL di sepanjang Pantai Padang akan terus dilakukan, bagi para pedagang yang merasa telah dilayangkan surat peringatan dari Satpol PP Padang, segera untuk merespon cepat atas peringatan itu. Sebab, jika penertiban yang dilakukan puluhan personel nantinya, tidak akan segan membongkar dan membawa barang dagangan yang ada.

“Ini akan terus kita lakukan secara berkala. Dengan harapan Kota Padang ini benar-benar terlihat tertib dan bersih,” ucap Mursalim Nafis (Senin, 24/1/2022).

Kasat Pol PP Padang berharap dengan adanya penertiban itu, Kawasan Pantai Padang semakin terlihat indah dan nyaman. Sehingga pengunjung yang datangpun juga semakin ramai.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar