Pemko Padang Arahkan Badut Ke Kawasan Wisata

KBRN, Padang : Sejak awal tahun 2022, Satuan Polisi Pamongpraja (Satpol PP) Padang gencar menertibkan keberadaan badut di persimpangan lampu merah Kota Padang. Bahkan, badut-badut yang ditertibkan petugas Satpol PP sudah lebih 20an badut.

Terkait keberadaan badut di perempatan lampu merah itu, Kasat Pol PP Kota Padang Mursalim Nafis menyebut dapat berpotensi menimbulkan hal yang tidak diinginkan. Secara tidak langsung mereka akan menyita perhatian pengguna jalan atau bahkan memakan median jalan sehingga tidak tertutup kemungkinan akan memicu kecelakaan. Alangkah sebaiknya, aktfitas para badut dilakukan di Kawasan Objek Wisata Padang. Selain memberikan daya tarik bagi para pengunjung, terutama anak-anak dan sekalian juga meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

“Sebaiknya mereka ini berada di Kawasan Objek Wisata. Jika ini di biarkan di perempatan lampu merah sangat mengganggu sekali. Ya kalau kedapat berulang-ulang, kostum badut kan kami sita dan tepiringkan,” ucap Mursalim Nafis (Senin, 24/1/2022).

Dijelaskan Mursalim, sebelumnya di Kota Padang sudah ada kejadian yang menimbulkan kecelakaan di perempatan lampu merah Baznas Kota Padang, akibatnya pengemis yang berada dilokasi itu, tertabrak oleh pengendara yang saat itu terjadi kecelakaan beruntun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar