Satpol PP Padang Fokus Dalam Penataan PKL

KBRN, Padang : Satuan Polisi Pamongpraja (Satpol PP) Kota Padang melarang keras pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di trotoar. Penertiban ini akan intens dilakukan Satpol PP demi menata Kota Padang terlihat rapi dan bersih.

Kasat Pol PP Kota Padang Mursalim Nafis menekankan, tidak dibenarkan bagi para PKL yang berjualan di atas trotoar dan fasilitas umum baik siang dan malam hari, karena sangat mengganggu aktifitas pejalan kaki dan kelancaran lalulintas disekitarnya. Terkecuali untuk PKL di Pasar Raya Padang, yang masih diperbolehkan berjualan di sekitar tepi jalan, namun diatas jam 15.00 WIB.

Jika masih ditemukan, Satpol PP akan memberikan peringatan dan edukasi, dan selanjutnya tidak diindahkan, dengan terpaksa harus ditertibkan petugas di lapangan, seperi mengangkut barang dagangan mereka. Hal ini tertuang sesuai Perda 11 tahun 2005, tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.

“Ya kami dalam beberapa hari belakangan, kami intens menertibkan keberadaan PKL yang menyalahi aturan. Tentu sebelum dilakukan penertiban, kami lakukan surat peringatan 1,2 dan 3. Ya kalau masih membandel, kami tipiringkan lagi,” ucap Mursalim Nafis (Senin, 24/1/2022).

Kasat Pol PP Kota Padang Mursalim Nafis mengimbau, supaya masyarakat punya kesadaran dalam hal dimaksud, agar Kota Padang tetap menjadi bersih dan rapi sehingga para pejalan kaki mendapatkan haknya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar