SATRESNARKOBA RINGKUS SATU ORANG PELAKU SHABU

KBRN, Padang : Tim Satresnarkoba Polres Padang Pariaman kembali berhasil meringkus satu orang pelaku pengguna narkoba jenis shabu dengan  inisial MAD umur 36 tahun Korong Punco Ruyuang Nagari Batu Kalang Kecamatan Padang Sago Padang Pariaman.

Pelaku ditangkap oleh tim resnarkoba pada tanggal 18 Januari 2022 sekitar pukul 18.00 wib. Pelaku ditangkap berdasarkan informasi dari masyarakat terkait sering melakukan transaksi barang haram tersebut dirumahnya sendiri.

Kasat Resnarkoba Polres Padang Pariaman AKP. Ahmad Ramadhan  mengatakan,  dalam  penangkapan tersebut, dari tangan pelaku, tim dapat menyita barang bukti berupa 1 dompet kain warna merah yang berada di bawah  karpet ruang tamu. Dalam dompet tersebut berisikan  1 peket menengah dan 8 paket kecil yang dibungkus dengan plastik klip warna bening yang diduga narkotika jenis shabu. Kemudian sedotan warna bening, 3 helai plastik klip warna bening, 2 buah potongan sedotan warna bening, 1 unit handphone merek samsung warna hitam dan 1 helai kertas timah rokok warna emas.

 “Usai mendapatkan informasi dari masyarakat, pada  hari Selasa tanggal 18 Januari 2022 tepat pukul 18.00 Wib dan tim Opsnal mengamankan pelaku MAD didalam rumah nya, sebelumnya kita bawa saksi untuk menyaksikan penggeledahan,”ujar AKP Ahmad Ramadhan, Sabtu (22/01/2022).

Lebih lanjut AKP Ahmad Ramadhan menjelaskan, setelah di lakukan introgasi barang tersebut diakui miliknya yang berasal dari temannya dengan inisiao HEN yang sekarang masih DPO. Informasi diterima DPO tersebut berada di daerah Padang Sago Kab. Padang Pariaman.

Kasatresnarkoba Polres Padang Pariaman AKP Ahmad Ramadhan menambahkan, pelaku telah melanggara pasal 112 dan 114 diancam hukuman selama 15 tahun penjara atau  seumur hidup. Pelaku bersama barang buktinya sudah berada di Mapolres Padang Pariaman untuk penyelididkan lebih lanjut.

“Penangkapan pelaku oleh tim resnarkoba yang berjumlah 6 orang di antar nya adalah Aipda Toni Aprisa, Aipda Hendri Hariyono, Brigadir Rully Mahisa, Briptu Muhammad Aykhal, Briptu Husnul Syufrial dan Bripda Harijon Indra,”tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar