Bakso Bakar Mengandung Mikroba, Polsek Kuranji Lakukan Penyelidikan Kasus

KBRN, Padang : Pasca keluarnya hasil pemeriksaan dari Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Padang terkait kasus keracuanan murid di SD Negeri 29 Gunung Sarik Kecamatan Kuranji Kota Padang beberapa hari lalu, Polsek Kuranji Kota Padang akan menindak lanjuti penyelidikan kasus tersebut. Hasil sampel tersebut akan diambil sebagai dasar penyelidikan lanjutan.

Kapolsek Kuranji AKP Nasirwan mengatakan terkait kasus itu, akan dikembangkan untuk mengetahui keterlibatan pihak lainnya, sehingga ditemukan adanya microba di dalam sampel itu.

Nasirwan menjelaskan, hingga saat ini, penjual bakso tidak ditahan dan masih dikenakan wajib lapor satu kali dalam dua hari. Sebelumnya pihak polsek kuranji juga memberi keterangan jika sejumlah bahan pembuatan makanan jenis bakso tersebut dibeli dibeberapa lokasi di Kota Padang. Sehingga tidak tertutup kemungkinan pengembangan akan dilakukan ke tingkat pedagang bahan baku.

“Kami akan lakukan pengembangan dulu. Sekarang personil sedang bertugas dilapangan,” uapnya Nasirwan (Jumat, 21/1/2022).

Diberitakan sebelumnya, BBPOM Padang telah selesai melakukan pemeriksaan terhadap sampel makanan yang diduga sebagai penyebab keracunan pelajar di SD Negeri 29 Gunung Sarik Kecamatan Kuranji Kota Padang. Hasil pemeriksaan laboratorium menunjukkan jika didalam sampel bakso ditemukan microba sejenis bakteri jahat, yaitu Staphyloccocus Aureus dan E.Coli.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar