Wujudkan Kondisi Pasar Raya Padang Aman & Tertib

KBRN, Padang : 30 Orang Personil Satpol PP di BKO kan ke Pasar raya Padang, hal tersebut di tandai dalam apel penyerahan pasukan di halaman Kantor dinas Perdagangan Pada Rabu (19/1/22). 

Diharapkan penempatan 30 orang personil Penegak Perda dapat menciptakan kondisi yang tertib, serta tertatanya para pedagang dengan baik, kondisi Pasar Raya yang sebagian wilayah terlihat semberawut perlu penataan dan pembenahan. 

Kasat Pol PP Padang Mursalim mengatakan, bahwa penempatan personilnya di Pasar Raya adalah tugas mulia, karena dengan keberadaan personilnya kedepan di Pasar raya dapat menciptakan rasa aman dan nyaman, baik dari pengunjung maupun para pemilik toko yang ada di Pasar ibukota Provinsi Sumatera Barat ini. 

"Tentu dalam melakukan penataan personil Satpol PP tetap bersinergi dengan dengan trantib pasar, sehingga apa yang diharapkan bisa tercapai", ucap Mursalim. 

Lebih lanjut, Mursalim menyampaikan kepihak Dinas Pasar agar membekali personilnya pemetaan wilayah, mana yang boleh digunakan berjualan untuk PKL dan mana yang tidak. 

Sementara itu, Kepala dinas Perdagang Kota Pada Andre Algamar mengatakan, bahwa penataan Pasar Raya Padang adalah salah satu program pemerintah kota Padang, dalam rangka menjadikan Pasar Raya Padang sebagai pasar perbelanjaan pasar modern, dengan adanya bantuan Koordinasi ( BKO ) Satpol PP tentu diharapkan Pasar Raya Padang terciptanya kondisi yang tertib dan tertata dengan baik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar