Waktu Dekat, Penertiban Pedagang PKL Sepanjang Pantai Padang

KBRN, Padang : Guna menata kawasan Pantai Padang tetap bersih dan tertib, Satuan Polisi Pamongpraja (Satpol PP) Kota Padang lakukan penertiban Pedaganag Kaki Lima (PKL) di sepanjang Pantai Padang dalam waktu dekat. Bagi para PKL yang menyalahi aturan secara kasat mata, siap-siap barang dagaangan mereka diangkut oleh Satpol PP Padang.

Kasat Pol PP Padang Mursalim Nafis mengatakan penertiban yang dilakukan itu, akan lebih dituju bagi ke para PKL bagian barat Pantai Padang. Sebab, telah banyak ditemukan kendaraan yang parkir sembarangan dan akibatnya kondisi jalan di sepanjang Pantai Padang sering macet terutama di dimalam hari.

Selain menertibkan para PKL di Kawasan Pantai Padang, nantinya juga ada himbauan bagi pedagang tidak menyediakan tenda ceper bagi pengunjung. Untuk itu, sebelum dilakukannya penertiban itu, Kata Mursalim saat ini lebih melakukan sosialisasi dan himbauan kepada pedagang dimaksud.

“ Iya dalam waktu dekat akan kami tertibkan. Tentunya ada dari Dinas Pariwisata dan Dishub Kota Padang. Sebenarnya kan pedagang tidak boleh berjualan menutup pantai,” ucap Mursalim (Selasa, 18/1/2022).

Kasat Pol PP Padang Mursalim berharap adanya kerjasama dari berbagai pihak, karena dilihat dari jumlah personel Satpol PP dengan jumlah masyarakat tidak lah sebanding sampai saat ini. Mari ciptakan Kota Padang tertib dan aman, demi kenyaman pengunjung saat berwisata ke objek wisata Padang, terutama Pantai Padang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar