Walikota Padang : Satpol PP Padang Diminta Mengedepankan Sisi Humanis

KBRN, Padang : Serah terima jabatan Kasat Pol PP Padang yang lama Alfiadi, lalu sekarang berpindah dan diamanahkan ke Mursalim Nafis telah dilakukan di Mako Satpol PP Padang, pagi tadi. Walikota Padang Hendri Septa yang menghadiri kegiatan serah terima jabatan itu mengatakan, diharapkan kepada Kasat yang baru, untuk terus berinovasi dalam menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat Kota Padang dengan mengedepankan sisi humanis. Sehingga nantinya, Satpol PP Padang dapat menjadi contoh secara Nasional dan kebangaan di tingkat Internasional.

“Personil Satpol PP yang saya banggakan, dengan telah dilakukannya serah terima jabatan Kepala Satuan (Kasat) hari ini dari bapak Alfiadi ke bapak Mursalim, tentu saya berharap kedepan Kasat Mursalim agar bisa melanjutkan apa yang telah baik menjadi lebih baik dan lebih baik lagi", harap Hendri Septa (Selasa, 18/1/2022).

Disamping itu, Kasat Pol PP Padang Mursalim Nafis mengatakan Satpol PP Padang sebagai penegak perda dalam melaksanakan tugas akan selalu siap mengedepakan sisi humanis ke tengah masyarakat. Sehingga nantinya, kedatangan Satpol PP tidak menimbulkan rasa ketakutan bagi masyarakat.

“Dalam mengemban tugas untuk kenyamanan Kota Padang  tentu akan lakukan dengan penuh tanggung jawab, sesuai tugas dan fungsinya menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat, demi terciptanya Kota Padang yang tertata dengan baik sehingga berharap Satpol PP Padang yang elit jadi percontohan untuk daerah lain, ucap,"Mursalim.

Seperti diketahui, Mursalim Nafis sebelumnya menjabat kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kota Padang, sedangkan Alfiadi akan menduduki tugas baru di Bagian Staf Ahli Pemko Padang. Dari pantauan RRI dilapangan, selain kegiatan serah terima jabatan Kasat Pol PP Padang yang lama ke yang baru, juga ada beberapa atraksi dari tugas pokok dari Satpol PP Padang saat dilapangan, diantaranya bagaimana Satpol PP Padang lakukan penertiban kepada para PKL yang membandel, aksi Satpol PP saat menemukan aksi tauran dan begal dilapangan serta ada aktraksi para atlet Satpol PP dalam menjaga ketahanan tubuh.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar