Peredaran Narkoba Di Sumbar  Sudah Mengkhawatirkan

KBRN, Padang : Badan Narkotika Nasional Propinsi BNNP Sumbar memusnahkan 70 Kilogram ganja, yang merupakan barang bukti yang disita dari kasus narkoba beberapa waktu terakhir.  Barang haram yang dibawa dari Sumatera Utara dengan tujun Padang itu, ditangkap saat melintasi Kota Bukittinggi.

Terkait maraknya peredaran narkoba itu, kepala BNNP Sumbar Brigjen Pol Khasril Arifin tetap mengimbau masyarakat untuk menjauhi Narkoba. Orang tua diingatkan untuk tetap memberikan pengawasan pada anak agar tidak terjerumus mengkonsumsi barang haram tersebut. Karena menurutnya selain penjara, tersangka juga dapat dihukum mati.

“ Peredaran Narkobadi Sumatera Barat kini sudah mengkhawatirkan. Narkoba telah menghinggapi seluruh usia mulai dari pelajar hingga orang tua.  Bahkan tidak hanya di kota, pemakai dan pencandu Narkoba ini pun sudah masuk hingga ke pelosok desa, “ Ungkap Brigjend Pol Khasril Arifin.

Sementara itu, J salah seorang kurir yang tertangkap saat membawa barang tersebut dari Sumut ke Sumbar, mengaku menyesal atas perbuatannya.

“ Sebelumnya saya  diiming-imingi sejumlah uang jika dapat meloloskan ganja tersebut ke Padang, “ ujarnya

Sebelumnya J juga pernah mendekam di penjara atas kasus yang sama.

Terkait kasus Narkoba, tren yang terjadi akhir-akhir ini peredaran gelap narkotika juga mengikuti perkembangan zaman dan teknologi. Hal ini terlihat dari maraknya peredaran gelap narkoba melalui media sosial dengan menggunakan jasa pengiriman paket ojek online bahkan ekspedisi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar