Dirlantas Polda Sumbar: Kedepankan Sikap  Humanis Dalam Razia Singgalang 2021

KBRN,Padang : Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat  berharap para petugas yang diterjunkan  pada operasi kepolisian  dengan sandi Operasi Patuh Singgalang 2021 tetap bersikap dan bertindak secara humanis. Prilaku ini harus  dilakukan kepada pengendara yang terjaring dalam razia yang dilaksnakan selama dua pekan, sejak kemarin hingga 3 Oktober nanti.

Dirlantas Polda Sumbar Kombes Yofie Girianto mengatakan  operasi patuh singgalang 2021 bertujuan untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas  dalam upaya mencegah penyebaran covid-19.

Dijelaskan, Operasi Patuh Singgalang dilaksanakan Polda Sumbar bersama Polres Kabupaten Kota tidak berbatas  waktu, baik siang bahkan pada malam hari, terutama pada malam minggu. Khusus razia pada malam minggu karena  ditengarai banyak terjadi balap liar ataupun adu kecepatran  kendaraan.

Kombes Pol Yofie Girianto menyebut target dari operasi patuh singgalang tersebut adalah terciptanya keamanan keselamatan ketertiban berlalu lintas atau kamseltibcarlantas  serta mencegah terjadinya kerumunan masyarakat.

” ada beberapa sasaran yang akan di tindak oleh petugas dilapangan mulai dari pelanggaran kasat mata  seperti tidak menggunakan helm. bonceng lebih dari dua orang  dan kelebihan muatan baik roda dua maupun lebih, knalpot racing serta pengendara yang tidak melengkapi surat kendaraanya,” ungkap Dirlantas Polda Sumbar Kombes Yofie Girianto , Selasa (21/09/21).

Ia menambahkan,  selama dilaksanakannya razia para petugas di RTMC atau Regional Traffic Management Centre yang memantau arus lalu lintas akan mengirimkan surat tilang elektronik kepada pengendara yang terbukti melanggar aturan lalin/

”  semua personil yang terlibat dalam kegiatan razia akam selalu  mengedepankan sikap humanis kepada para pengendara,” pungkasny

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00